Sabtu, 29 Juli 2017

Cara Alami Agar Luka Cepat Kering dan Mengelupas

Cara Alami Agar Luka Cepat Kering dan Mengelupas

Cara Alami Agar Luka Cepat Kering dan Mengelupas


Kulit merupakan bagian tubuh yang terletak di luar, sehingga akan mudah untuk terkena luka atau goresan akibat barang-barang asing yang berada di luar tubuh (lingkungan). Luka pada kulit tentunya akan meninggalkan rasa sakit dan bekas yang mengganggu.Luka akibat kecelakaan seperti jatuh dari kendaraan dan luka bakar biasanya agak lama untuk semuh dan akan menimbulkan bekas yang cukup lama jika tidak ditanggulangi dengan baik, maka hal tersebut akan semakin memburuk.

  • Bubuk kopi

Selain gula, bubuk kopi juga dapat anda gunakan sebagai cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas. Cara menggunakan bubuk kopi untuk obat luka juga sama dengan cara menggunakan gula, yakni taburkan bubuk kopi ke area luka di kulit anda. Agar luka cepat kering lakukan cara tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari ya.

  • Gula atau tebu

Cara agar luka cepat kering dengan gula atau air tebu sangat mudah, anda taburkan air tebu atau gula pada luka dan diamkan sebentar. Lakukan secara rutin agar kuman dan bakteri di luka bisa mati.

  • Madu

Cara agar luka cepat kering yaitu dengan madu. Anda tidak perlu meragukan lagi tentang manfaat madu untuk kulit. Karena selain dapat mengeringkan luka, madu juga dapat menghilangkan bekas luka di kulit bila anda melakukan perawatan secara teratur.

Baca juga: Manfaat mengkonsumsi cabai dapat menurunkan resiko kanker

Cara agar luka cepat kerung menggunakan madu sangat mudah, anda cukup mengoleskan madu ke luka anda dan diamkan beberapa menit. 

  • Minyak Tawon

Untuk Cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas juga dapat menggunakan minyak tawon. Dengan mengobati luka menggunakan minyak tawon tidak akan memberikan efek perih dan kaku. Dibandingkan dengan bubuk kopi dan gula, penggunaan minyak tawon lebih baik dalam mengobati luka agar cepat kering dan mengelupas.

Cara Alami Agar Luka Cepat Kering dan Mengelupas

0 komentar